Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Peluang Usaha Mainstream dan Antimainstream di Bulan Ramadhan 1444 H / 2023 M




Bulan Ramadhan adalah bulan yang penuh dengan peluang usaha. Banyak orang yang mencari makanan dan minuman khusus untuk di saat berbuka puasa, sehingga membuka usaha kuliner menjadi salah satu pilihan yang menguntungkan. Selain itu, banyak orang juga mencari barang-barang kebutuhan untuk beribadah selama bulan Ramadhan, seperti kurban, baju koko, dan mukena, sehingga membuka usaha yang menjual barang-barang tersebut juga merupakan peluang yang menarik.

Kemudian, bulan Ramadhan juga merupakan saat yang tepat untuk meningkatkan penjualan produk-produk yang berkaitan dengan kebersihan, seperti sabun, sampo, dan perawatan tubuh. Banyak orang yang ingin terlihat bersih dan segar selama bulan puasa, sehingga demand terhadap produk-produk kebersihan akan meningkat.

Selain itu, bulan Ramadhan juga merupakan bulan yang tepat untuk memulai usaha digital. Di era yang semakin maju ini, peluang usaha digital juga banyak dicari oleh para pelaku usaha. Berikut adalah beberapa peluang usaha digital yang dapat Anda pertimbangkan selama bulan Ramadhan:

  1. Kelas Online Ngaji: Anda dapat membuka kelas online untuk mengajarkan mengaji kepada orang yang biasanya sudah berumur sehingga malu untuk belajar offline. Nah itulah dibutuhkannya kelas online mengaji ini.
  2. Kelas Online Bahasa Arab: Selama bulan Ramadhan biasanya ada yang memanfaatkan waktu untuk belajar bahasa Arab atau ilmu lainnya.
  3. E-commerce atau berjualan online: Anda dapat membuka toko online yang menjual produk-produk yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat selama bulan Ramadhan, seperti makanan dan minuman untuk berbuka puasa, barang-barang kebutuhan ibadah, dan lainnya.
  4. Layanan pemesanan makanan online: Anda dapat menyediakan layanan pemesanan makanan online yang memudahkan orang untuk memesan makanan untuk di saat berbuka puasa.
  5. Layanan jasa antar makanan: Anda dapat membuka layanan jasa yang mengantarkan makanan ke rumah pelanggan selama bulan Ramadhan.
  6. Aplikasi pemesanan kue online: Anda dapat membuat aplikasi yang memudahkan masyarakat untuk memesan kue lebaran secara online.
  7. Layanan hadiah online: Anda dapat menyediakan layanan hadiah online yang memudahkan masyarakat untuk saling berbagi hadiah / gift / voucher / saldo e-wallet secara online.
  8. Menjadi Freelancer Online: Selama bulan Ramadhan biasanya jam kerja berkurang atau bahkan ada waktu libur. Nah selain bisa digunakan untuk memperbanyak ibadah, waktu luang tersebut bisa digunakan juga untuk menambah penghasilan dengan bekerja secara Freelance. Salah satu situs freelance baru yang masih belum banyak pesaingnya adalah Asikerja.com.

Dengan demikian, ada banyak peluang usaha yang dapat Anda pertimbangkan selama bulan Ramadhan 2023. Semoga usaha yang Anda jalani sukses dan memberikan keuntungan yang besar bagi Anda.

Post a Comment for "Peluang Usaha Mainstream dan Antimainstream di Bulan Ramadhan 1444 H / 2023 M"