Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Berita Pendaftaran PPG Dalam Jabatan 2022 - PPG Daljab 2022 - Segera Cek Sim PKB Info GTK



Kali ini Beritapanas.com akan menyampaikan informasi lanjutan berkaitan dengan pendaftaran PPG dalam jabatan Tahun 2022 Bapak Ibu seperti informasi yang telah kami sampaikan di berita sebelumnya kepada Bapak Ibu untuk siap-siap tanggal 10 Februari untuk mendaftar PPG dalam jabatan Tahun 2022.

Sebelumnya kami mengucapkan mohon maaf yang setulus-tulusnya apabila tidak mampu merespon pertanyaan Bapak Ibu sekalian ya karena keterbatasan kami sehingga harapan Kami adalah Selama masih ada tenggang sebelum pendaftaran tanggal 10 Februari itu pertanyaan bapak ibu akan tercerahkan semuanya untuk itu.

Pada kesempatan kali ini nanti kami akan merangkum beberapa pertanyaan yang Bapak Ibu sampaikan hadapan berikutnya adalah bapak ibu akan menemukan sebuah solusi sehingga dalam pendaftaran maupun pelaksanaan PPG dalam jabatan Tahun 2022 itu nanti bapak ibu akan dapat mengikuti dengan baik dengan lancar dan dimudahkan segala satunya.

PPG Tahun 2022 itu ada dua ya yang dilaksanakan oleh Kemdikbud yaitu PPG dalam jabatan dan PPG prajabatan model baru, yang membedakan adalah TMT nya.

Saat ini undangan pendaftaran sudah muncul di aplikasi SimPKB, mulai dari pendaftaran kemudian seleksi administrasi seleksi akademik dan pelaksanaan PPG nya itu sendiri.

Sebelumnya PPG akan dimulai pendaftaran tanggal 10 tetapi realisasinya adalah tanggal 12 Februari ini. Yang harus dilakukan saat pendaftaran itu sudah dibuka diantaranya adalah Bapak Ibu itu akan mengunggah berkas-berkas terutama sekali adalah berkaitan dengan ijazah. Ijazah yang nantinya disetujui dalam pendaftaran itu adalah bidang studinya linear dengan ijazah S1 jadi nanti dalam pendaftaran itu bapak ibu akan mengajukan bidang studi kemudian juga akan mengunggah berkas S1 ijazah S1.

Bapak Ibu ini juga sudah kami sampaikan dalam artikel sebelumnya tentang linearitas dan daftar ijazah linear kemudian ini juga berkaitan dengan ijazah ini yang dimunculkan dari artikel sebelumnya mudah-mudahan pertanyaan Bapak Ibu semuanya akan mulai tercerahkan satu persatu ada di sini.

Jika saat ini di akun Baak Ibu tidak ada undangan atau ada keterangan tidak termasuk peserta PPG, maka kemungkinan besar itu karena data yang memenuhi syarat saat ini merupakan data terbaru setelah 30 Januari 2022. Peserta yang terpanggil PPG adalah mereka yang memenuhi syarat dalam dapodiknya terhitung sejak sebelum 30 Januari. Jadi jika setelah tanggal tersebut memenuhi syaratnya, maka kemungkinan besar tidak akan terpanggil ke dalam PPG.

Beberapa informasi yang kami dapatkan terkait PPG untuk guru-guru yang telah lolos PPPK, yaitu berupa kabar baik bahwa guru-guru yang lulus tersebut akan diikutsertakan ke dalam PPG semuanya sebagai pengganti prajabatan yang biasanya dilaksanakan untuk ASN baru.

Jadi, bapak ibu guru yang belum terpanggil PPG namun sudah lolos PPPK, maka tetap memiliki harapan untuk terpanggil PPG pengganti prajabatan tersebut. Namun kalau pun tidak terpanggil di tahun ini, tentu untuk guru PPPK ke depannya akan diprioritaskan mengikuti PPG.

Post a Comment for "Berita Pendaftaran PPG Dalam Jabatan 2022 - PPG Daljab 2022 - Segera Cek Sim PKB Info GTK"